Peringatan 5 tahun PG dan TK Cerlang: Sederhana tapi Bermakna


Aktivitas bikin-bikin (membuat prakarya dari bahan bekas) orang tua dan murid di gedung PG dan TK Cerlang Pontianak, Sabtu (13/5) 

SAKA Play Group dan Taman Kanak-Kanak (PG dan TK) Cerlang adakan ulang tahun ke-5 di gedung belajar PG dan TK Cerlang Pontianak, Sabtu (13/5). Permainan tradisional mewarnai kegiatan tersebut dengan melibatkan orang tua dan anak sebagai persertanya.

Tidak hanya itu, sesi Parenting pun dihadirkan untuk berdialog dengan orang tua murid bagaimana cara mendampingi anak dalam belajar. Para orang tua tampak antusias mengikuti dialog yang difasilitasi oleh Leny Sofiyan, satu di antara orang tua murid Cerlang. Pembahasannya menarik karena berkaitan langsung dengan keseharian orang tua dan anak.

Guru Cerlang, Sri, mengatakan bahwa pilihan kegiatan disesuaikan untuk membangun keakraban antara orang tua dan anaknya, serta antar orang tua murid. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan merawat rasa mencintai keberagaman di dalam keluarga besar Cerlang. “Sejak didirikan, mengenali dan merawat keberagaman adalah salah satu konsep dalam pendidikan kami,” katanya.

Sri menambahkan, ia berharap ada lebih banyak warga yang juga tertarik dan mendukung konsep ini. “Harapan ke depannya Cerlang lebih baik dan muridnya bertambah banyak,” pungkasnya.

Sementara orang tua melaksanakan dialog parenting, anak-anak tampak ceria menikmati setiap permainan yang tersedia di ruang belajar. Meski demikian, mereka tetap tertib dan tidak ribut sendiri dengan aktivitas masing-masing.


Acara tersebut ditutup dengan makan siang bersama. Suasana sederhana dan kekeluargaan tampak hadir di setiap kegiatannya. Suasana akrab dan saling belajar membuat acara ulang tahun ini lebih bermakna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar