Yifos Indonesia Adakan Queer Camp ke-IV

Peserta kunjungan ke Sunda Wiwitan, Bogor Jawa Barat

Yifos Indonesia mengadakan pertemuan bagi anak muda Indonesia dari latar belakang yang berbeda. Kegiatan yang mereka namai Queer Camp ini dilaksanakan sejak tanggal 11 hingga 18 Agustus 2017 bertempat di Bogor, Jawa Barat.

Puluhan anak muda bergabung untuk menimba ilmu tentang keberagaman gender dan seksualitas, iman dan kepercayaan. Pemateri yang di undang pun dari berbagai latar belakang.
Dalam acara ini diadakan juga dialog lintas agama, ada Islam, Hindu, Kristen, dan Sunda Wiwitan.

Jihan, selaku koordinator nasional Yifos mengatakan bahwa kegiatan ini dilakasanakan agar pemuda mampu bergerak bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik. "Sesuai dengan tema yang kita angkat yakni Bangun Koneksi, Gerak Bersama maka kita semua akan saling terkoneksi untuk bergerak bersama," katanya.

Para peserta yang hadir belajar banyak hal, mulai dari memahami materi tentang tubuh dan relasi kuasa, gender dan seksualitas, hingga menulis kreatif dan paralegal.
Banyak yang diperoleh dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut juga turut berkunjung ke Sunda Wiwitan, salah satu kepercayaan bagi orang Sunda dan diskusi ringan bersama komunitas Transvoice.

Antusias peserta pun sangat tinggi dengan materi-materi yang ada. Satu di antara peserta, Mei menuturkan rasa kagumnya dengan kegiatan tersebut. "Sangat bagus dan banyak ilmu baru, di sini orang hebat semua," ungkap nya.

Dukungan akan kegiatan ini juga dicurahkan oleh Anna, fasilitator dalam acara tersebut. Ia selalu aktif dan semangat untuk berbagi ilmu dengan semua peserta dan membangkitkan semangat diskusi dalam rasa persaudaraan. "Kita adalah keluarga, jaya lah Indonesia," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar